Gaya Mahasiswa

By Opie - 12/05/2012 05:35:00 PM

halo para pembaca (padahal gak ada yang baca wkwk)

ada yang gak tau musik? gak tau? silahkan pesen peti mati delivery.. mati aja lo.. :p

siapa yang gak tau musik, dari anak kecil ampe yang udzur, dari yang di kota sampe yang di suku pedalaman, semua pasti kenal sama yang namanya musik, 
bayangkan kalo tuhan gak menciptakan musik.. 
bayangkan kalo dunia ini berjalan tanpa musik.. 
bayangkan kalo kalian macet2an tanpa musik.. 
bayangkan kalo rhoma irama beneran jadi presiden.. 
bayangkan.. 
bayangkan..

oke bayangan yang keempat gak usah dibayangin deh, gw juga gak sanggup ngebayanginnya.. cukup sampe disini aja soal bayang membayangnya :p

yup di postingan kali ini gw mao ngomongin musik, tapi kalo kalian membayangkan ups, sori khilaf.. maksudnya kalo kalian berharap gw bakal bahas musik pop, romantis, metal, rock, kpop, jpop mending skip aja postingan gw kali ini, karena musik atau tepatnya lagu yang mao gw share disini sangat jauh dari kesan aliran2 musik diatas :p

penasaran lagu apa ?
silakan tunggu di postingan berikutnya..
*becanda :D

sebenernya gw tau lagu geblek ini udah dari jaman kuliah dulu, tapi akhir2 ini gw lagi sering dengerin lagi di kantor, lumayan buat bantu ngurangin stres2 kerjaan.. bikin cengar cengir sendiri keinget jaman2 kuliah dulu.. :p


OM PSP - Gaya Mahasiswa
 


anjirr apaan tuh ?
...
apaan tuh OM PSP, pleng ?
...
jamban, boyband bentukan siapa tuh ?
...
bused komunitas om om doyan mahasiswa dari mana itu ?
...
calon presiden dari mana lagi tuh ?
... 

BAWEELLL !!



oke gw klarifikasi dulu, OM PSP - Gaya Mahasiswa itu bukan boyband, calon presiden, apalagi komunitas om om doyan mahasiswa ya.. itu nama lagu, judul nya Gaya Mahasiswa nah yang nyanyiin OM PSP siapakah OM PSP ?

OM PSP itu singkatan dari Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks, mereka ini adalah grup musik humor asal Indonesia yang popular pada paruh akhir dekade 1970-an, terutama di kalangan mahasiswa. Grup musik ini seringkali tampil bersama-sama dengan Warkop pada masa jayanya.
begitu kata mba wiki :D

ini lagu bisa dibilang lagu old school secara muncul di era tahun 70'an, tapi walau begitu isi lirik lagunya sama sekali gak lapuk di makan zaman untuk gaya mahasiswa masa kini sekalipun, gw gak munafik semua isi lirik lagu ini nyaris menggambarkan semua kelakuan2 gw ama temen2 jaman kuliah dulu..

menurut gw sih kalo ada mahasiswa yang gak ngalamin masa2 kaya di lagu ini gw rasa dia gak dapet 'seni' nya kuliah (udah sesat sotoy wkwk)

dan uniknya lirik2 lagu ini membawa ciri khas peninggalan anak muda pada era 70'an dimana ada beberapa bahasa2 prokem yang terselip di lirik nya, temen gw aja yang gw rekomendasiin denger lagu ini pada gak ngerti arti dari beberapa kata2 nya :D

penasaran lirik nya kaya gimana ? nih gw copas-in deh lirik nya..



OM PSP - Gaya Mahasiswa 


Dateng di kampus bawe buku tebel-tebel
Dandanan nyentrik bergaye model professor
Ngaku di rume berangkat pergi kulieh
Sampe di kampus nyasarnye ke kantin juge

Cari temen ngobrol sambil ngupi die paling doyan
Nyetanin temen ngajakin bolos kulieh
Kelar kulieh die juge ikut pulang
Belaga pilon kopinye lupe dibayar

Deket ujian die sibuk fotokopi
Nyari catetan colek sane colek sini
Waktu ujian houding nye kayak nyang ngarti
Ude dua jem kertasnye belon diisi

Giliran pengumuman ujian keluar
Angke-angkenye mere gak satu birunye
Klo ditanye 'nape ancur ujian lu ?
Jawabnye (santai) dosennye pade sentimen ame gue

Itulah die kisah s'orang mahasiswe
Jangan diconto segala kelakuannye
Kalo pada mao tau of pade mao kenal
Gak jauh jauh...nih die, ai lah orangnye
Gak jauh jauh...nih die, ai lah orangnye

tererejing terejing terejing.. tererejing terejing terejing.. tererejing terejing terejing.. to net tot te not..



gimana ? penasaran pengen denger lagu nya ? saksikan di kondangan terdekat.. :p

 



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar