Safe Haven (2013) : Makan Tongseng Campur Es Grim

By Opie - 2/15/2015 02:14:00 AM

sebenernya pas banget selesai bikin postingan Nightcrawler (2014) : Kisah Serigala Pemburu Berita gw udah mau lanjut nonton Kill The Messenger (2014) nya Jeremy Renner, karna ini film baru kemaren banget gw donlot di kantor, jadi otomatis file film nya masih ada di laptop kerja gw, so gw copy lah ini film ke flesdis untuk di tonton di tivi biar gambar nya gede :D

ternyata eh ternyata pc tua gw ini lumayan lama ngopi film dengan size sekitar 2GB-an ini, iseng nunggu akhirnya gw coba main2in channel tivi yang akhirnya mendarat di Fox Movies Premium HD yang lagi menyangkan film Safe Haven (2013) jadilah postingan kali ini sebenernya efek dari salah nonton

pesan moral nya, bukan cuma nyari jodoh aja yang bisa salah, nonton film juga bisa salah kok

*eh*

*oke, fokus pi*



Safe Haven (2013)


yap, itulah dia movie poster nya film ini, romantis yah ?

memang..

bahkan menurut imdb disini, movie poster ini sampe menang Golden Trailer Award loh untuk kategori Best Romance Poster

walau memiliki tema poster yang sangat romantis, tidak begitu kesan yang gw dapatkan ketika memasuki bagian awal film ini, justru kesan thriller yang kental sangat terasa di sekitar 3 menitan pertama film dimulai, baru lah pas opening scene dan soundtrack nya muncul gw mulai ngeh kalo film ini bukan hanya bergenre thriller saja namun juga memiliki unsur drama romance di dalam nya, jujur gw baru nonton film tipe mix genre kaya gini, karna penasaran akhirnya gw lanjut dan larut di film ini, Kill The Messenger pun terlupakan begitu saja

adegan bermula dari Katie seorang gadis cantik yang diperankan oleh Julianne Houghe sedang berlari tunggang langgang bersimbah darah mencari pertolongan, tak lama kemudian adegan melompat dimana katie harus melarikan diri dari kejaran polisi dengan menumpang bus ke luar kota, lalu baru lah opening scene film ini muncul dibalut dengan soundtrack ala2 film drama romance nya hollywood, buat gw ini adalah part atau mungkin strategi paling bagus dan penting dari film ini, karna mampu membuat penonton penasaran di awal dan akhirnya stay with it until the end, setidak nya strategi itu berhasil membuat gw nonton film ini ampe abis

Katie akhirnya terus mengikuti arah kemana bus melaju sampai akhirnya tiba lah dia di Southport, North Carolina, disana Katie bertemu dengan Alex (Josh Duhamel) seorang duda beranak tiga yang kehilangan istri nya pasca terserang kanker beberapa tahun yang lalu, dan gw rasa kalian pasti udah tau lah gimana kelanjutan kisah Katie dan Alex pasca pertemuan ini, yah standard drama2 romance hollywood lah, yang bikin menarik adalah ketika drama romance ini di lebur dengan suasana thriller dan misterius nya kisah hidup masa lalu Katie yang kelam, tidak hanya itu film ini juga menawarkan kejutan2 dalam ceritanya, menurut gw setidaknya ada 2 twist besar dalam cerita film ini yang cukup membuat kaget pas nonton, silakan di tonton sendiri gak bakal seru kalo gw ceritain disini

dari segi akting dan permainan peran menurut gw pribadi film ini ada di skor yang biasa2 aja sih, standard drama romance nya hollywood lah, mungkin karna gak ada karakter yang cukup menonjol kali ya di film ini, hampir semua pemeran utama di film ini memiliki porsi yang cukup berimbang, bahkan pada scene ketika (spoiler alert) Alex mendapati foto Katie di kantor polisi ga tau kenapa buat gw akting si Josh Duhamel keliatan banget pura2nya,
dari segi jalan cerita, menurut gw yg agak kurang realistis dari film ini adalah ketika Katie yang sebelumnya memiliki masalah sangat besar dengan tiba2 bisa dengan santai nya terlibat hubungan spesial dengan Alex, entah ini cuma pikiran gw aja atau memang pada dasarnya manusia bisa nge-switch perasaan dan suasana hati sesimple dan segampang nyalahin saklar bohlam ? as easy as that ?
entah lah..

konklusi gw sih film ini sangat amat menghibur dan highly recommended untuk yang suka cerita2 twist gitu, secara film ini memang punya kadar entertaining tinggi dengan plot dan ending nya yang mengejutkan tersebut, belum lagi keunikan mix genre nya itu, thriller campur drama romance ibarat kaya makan tongseng campur es krim, unik !

sayangnya, menurut gw film ini termasuk salah satu film korban underrated di imdb dimana disana rating nya hanya 6.7 poin saja, padahal menurut gw dengan segala keunikan dan alur ceritanya film ini masih layak lah dapet skor 8.0

anyway, gak tau kenapa gw ngerasa opening scene film ini mirip sama video clip nya Journey yang Faithfully ini yah




Highway run..
Into the midnight sun..
Wheels go round and round..
You're on my mind..
Restless hearts..
Sleep alone tonight..
Sending all my love..
Along the wire..


halahhh jadi nyanyi, dah ah segitu dulu makin malem makin kemana2 nih pikiran,

babaayy, see u next post

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar